21 Juli 2024

,

Ruang Kolaborasi Modul 1.3

 

Pengutan materi Rukol 1.3

Kegiatan Rukol Modul 1.3 sesi diskusi dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2024. Pada keguatan Rukol 1.3 ini sebelum sesi diskusi fasilitator memberikan pertanyaan refleksi sejauh mana pemahaman Calon Guru Penggerak terhadap eksplorasi konsep yang dilakukan secara mandiri bagaimana CGP merumuskan visi, sekolah bagaimana merumuskan pernyataan Prakarsa  Perubahan sesuai dengan visi  dan membuat tahapan BAGJA yang telah dirumuskan.

Penguatan materi yang disampaikan oleh fasilitator yaitu mengenai proses BAGJA, Penetapan ATAP dan Prakarsa Perubahan. Diskusi kelpmpok meramu hasil diskusinya menjadi: SATU visi, SATU kalimat pernyataan prakarsa perubahan, dan SATU rencana BAGJA lengkap dari tahap ke tahap menggunakan kanvas BAGJA.  

Sinek (2019) dalam bukunya “Infinite Game” menyatakan jika kita ingin bermain dalam “dunia permainan” yang tak terbatas, maka kita perlu menetapkan suatu “just cause” sebagai harapan masa depan, sesuatu yang membuat kita berani melakukan pengorbanan yang diperlukan demi mewujudkannya, sesuatu yang menjadi alasan spesifik yang kuat, dan jika tercapai maka pencapaian itu akan dirasakan jauh lebih besar dibanding yang dirasakan pada pencapaian lainnya.

Kegoatan Rukol 1.3


0 comments:

Posting Komentar