05 Juli 2024

,

Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri

1.2.g. Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri

Kegiatan Ruang Kolaborasi Modul 1.2 kami dilaksanakan tanggal 5 Juli 2024  pada pukul 15.00 Wita. Seperti biasa Ibu Fani sebagai Fasilitator menyampaikan kesepakatan kelas terlebih dahulu dan  memberikan ice breaking agar peserta CGP dapat fokus mengikuti kegiatan pada Ruang Kolaborasi. Sebelum peserta memasuki ruang zoom rukol Bu Fani memberikan pertanyaan refleksi terhadap modul 1.2 yang telah dipelajari peserta secara mandiri.

 

Setelah melakukan refleksi fasilitator menjelaskan secara singkat mind map materi yang terkandung pada modul 1.2.


Setelah fasil memberikan penjelasan kegiatan selanjutnya yaitu pembagian kelompok dimana kelompok pada Rukol modul 1.2 ini dibagi menjadi 3 kelompok dan saya berada di Kelompok 3 bersama Ibu Yunita dan Bpk. Endra. Dalam kegiatan Rukol kami mendiskusi tugas yang telah tersedia pada LMS yaitu:

 

Tugas 1. Membuat karya poster/peta pikiran/powerpoint/video 

Dalam kelompok, bagaimana saya dapat berkontribusi dalam merancang SATU kegiatan yang sesuai dengan SATU peran GP yang kelompok pilih dalam upaya mengkolaborasikan kekuatan nilai yang telah dimiliki oleh masing-masing rekan dalam kelompok saya? Susunlah gambaran (rancangan) singkat kegiatan yang berbasis kekuatan nilai setiap anggota kelompok.

Usai kerja kelompok, Bapak/Ibu diajak untuk melakukan refleksi dengan merespon tugas berikut:

Tugas 2. Refleksi 

Siapa (1 orang) rekan dalam kelompok saya di Ruang Kolaborasi yang menurut saya sudah memiliki satu nilai yang saya masih perlu kembangkan?. Apakah nilai itu?. Dan mengapa itu penting untuk saya dan proses kolaborasi kelompok?. Tuliskan dalam bentuk surat terimakasih dan apresiatif pada rekan tersebut (untuk nantinya dikirimkan melalui aplikasi pesan singkat).

Selama 60 menit kami berdiskusi kelompok dan kembali ke main room yang ditutup oleh Ibu Fasil dengan pertanyaan refleksi.


Pukul 17.25 Wita Rukol ditutup dengan kegiatan foto bersama. Demikian kegiatan Rukol  modul 1.2 yang telah kami lakukan. Sampai bertemu pada Rukol Presentasi. Salam Bahagia.



0 comments:

Posting Komentar