04 September 2024

,

Sosialisasi Jambore GTK Hebat

 


Pengertian Jambore GTK Hebat

Jambore GTK Hebat adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen GTK dalam rangka perayaan besar untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sebagai bentuk penghargaan bagi para Guru dan Tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia yang telah berinovasi dan berdedikasi dalam peningkatan kualitas pendidikan, serta memberikan penghargaan kepada komunitas belajar inspiratif dalam meningkatkan kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan.

Tema Hari Guru Nasional 2024

Penyelenggaraan kegiatan Jambore GTK Hebat merujuk tema Hari Guru Nasional Tahun 2024, yaitu

Guru Hebat, Indonesia Maju

Tujuan Jambore GTK Hebat

  1. Memantik proses belajar antar guru dan tenaga kependidikan untuk saling menginspirasi satu sama lain.
  2. Memberikan penghargaan dan pengakuan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah berinovasi dan berdedikasi tinggi dalam proses pembelajaran, serta memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan.
  3. Memberikan penghargaan kepada komunitas belajar inspiratif dalam meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
  4. Menjadi sarana pertemuan yang menyenangkan antara Guru dan Tenaga Kependidikan dari berbagai daerah yang berprestasi dengan para pemangku kepentingan pendidikan tingkat nasional

Prinsip Jambore GTK Hebat

  1. Autentik

Portofolio peserta karya asli milik Guru dan Tenaga Kependidikan berdasarkan pengalaman nyata yang telah dilakukan..

  1. Kolaboratif

Memantik proses belajar secara kolektif sebagai komunitas untuk peningkatan kompetensi Guru dan tenaga kependidikan.

  1. Berbagi

Mendorong Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menyebarkan praktik baiknya kepada rekan sejawat dan masyarakat.

  1. Bermakna

Membangun proses belajar yang reflektif dan relevan sesuai dengan tugas masing-masing Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta mendapatkan solusi yang implementatif untuk mengatasi permasalahan dalam proses pembelajaran.

  1. Menyenangkan

Memfasilitasi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menyebarkan praktik baiknya sehingga berdampak memperluas transformasi pembelajaran secara berkelanjutan.

  1. Berdampak dan Berkelanjutan

Memfasilitasi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menyebarkan praktik baiknya sehingga berdampak memperluas transformasi pembelajaran secara berkelanjutan.

 Informasi lengkap ada di bawah ini : 

 

 

0 comments:

Posting Komentar